Friday, June 11, 2010

AL ASMA’UL HUSNA – 99 NAMA-NAMA ALLAH

(61) AL MUMIITU

YANG MAHA MEMATIKAN


Dialah yang menentukan hidup dan mati seluruh makhluk-makhluk-Nya.

“Dan Dialah Allah yang telah menghidupkan kamu, kemudian mematikan kamu, kemudian menghidupkan kamu (lagi), sesungguhnya manusia itu, benar-benar sangat mengingkari nikmat. Al Hajj (22) : 66.”

YAA MUMIITU

Yang mengulang-ulang dzikir “Yaa Mumiitu” ini, insya Allah akan mendapat pertolongan Allah untuk memperoleh kemenangan atas lawan-lawannya.


(62) AL HAYYU

YANG MAHA HIDUP


Dia Yang Hidup Kekal dan tidak berakhir dengan kematian.

“Dialah Yang Hidup Kekal , tiada Tuhan selain Dia, maka sembahlah Dia dengan memurnikan ibadah kepada-Nya. Al Mu’min (40) : 65.”

YAA HAYYU

Mereka yang senantiasa berdzikir “Yaa Hayyu”, insya Allah akan panjang umur serta diperlihara imannya dari sifat-sifat syirik dan munafik.


(63) AL QAYYUUM

YANG MAHA MANDIRI


Dia tumpuan alam semesta : mengurus segala keperluan makhluk-Nya, tidak pernah lupa dan tidak pernah tidur, serta menguasai isi langit dan bumi.

“Allah tidak ada Tuhan melainkan Dia Yang Hidup Kekal lagi senantiasa berdiri sendiri. Ali Imran (3) : 2.”

“Dan tunduklah semua muka (dengan berendah diri) kepada Tuhan Yang Hidup Kekal lagi senantiasa mengurus (makhluk-Nya). Dan sesungguhnya telah merugilah orang yang melakukan kezaliman. Thaha (20) : 111.

YAA QAYYUUM

Mereka yang berdzikir “Yaa Qayyuum” sebanyak-banyaknya setiap hari, siang maupun malam, insya Allah akan senantiasa selamat, sentosa, terhindar dari marabahaya.


(64) AL WAAJID

YANG MAHA MENEMUKAN

Dia yang senantiasa memperoleh apa yang dikehendaki-Nya.

“Bukankah Dia mendapatimu sebagai seorang yatim, lalu Dia melindungimu. Dan Dia Mendapatimu sebagai seorang yang bingung lalu Dia memberikan petunjuk. Dan Dia mendapati sebagai seorang yang kekurangan lalu Dia memberikan kecukupan. Adh Dhuhaa (93) : 6-8.”

YAA WAAJID

Bila kita sering mengulang dzikir “Yaa Waajid”, insya Allah Tuhan akan mengkaruniakan kekayaan batin dan kemantapan jiwa.


(65) AL MAAJID

YANG MAHA MULIA

Allah SWT adalah Dzat Yang Maha Mulia.

“Rasulllah s.a.w. bersabda : Sesungguhnya Allah memiliki 99 nama. Barangsiapa menghitungnya (membacanya satu persatu dengan hafalan), ia akan masuk sorga. Dia-lah Allah yang tiada Tuhan melainkan Dia: ………… Yang Maha Mulia – Yang Maha Tunggal – Yang Maha Esa – Yang Maha Diperlukan – Yang Maha Kuasa – Yang Maha Berkuasa – Yang Maha Mendahulukan – Yang Maha Mengakhirkan – Yang Maha Permulaan …………. Riwayat Turmudzi dari Abi Hurarirah.”

YAA MAAJID

Fadhilah dzikir ini adalah menjernihkan hati dan fikiran, jika diulang-ulang sebanyak 400 kali setiap hari. Insya Allah.


(66) AL WAAHID

YANG MAHA TUNGGAL

Allah SWT Maha Esa dalam Dzat-Nya, Sifat-sifat-Nya, Perbuatan-perbuatan-Nya, Nama-nama-Nya dan Hukum-hukum-Nya.

“Katakanlah “Siapakah Tuhan langit dan bumi ? Jawabnya : “Allah”, Katakanlah : “Maka patutlah kamu mengambil pelindung-pelindungmu dari selain Allah, padahal mereka tidak menguasai kemanfaatan dan tidak (pula) kemudharatan bagi diri mereka sendiri “? “Katakanlah “Adakah sama orang buta dan orang yang melihat, atau samakah gelap gulita dan terang benderang; apakah mereka menjadikan beberapa sekutu bagi Allah yang dapat menciptakan seperti ciptaan-Nya sehingga kedua ciptaan itu serupa menurut pandangan mereka ? Katakanlah : “Allah adalah Pencipta segala sesuatu dan Dialah Tuhan Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa”. Ar Ra’du (13) : 16.”

YAA WAAHID

Mereka yang banyak-banyak berdzikir “Yaa Waahid” insya Allah akan mendapat ketenangan dan bebas dari rasa takut.


(67) AL AHAD

YANG MAHA ESA

Allah SWT Dzat Yang Maha Esa, tiada duanya.

“Katakanlah : “Dialah Allah Yang Maha Esa “, (1) Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu (2). Al Ikhlas (112) : 1-2.”

YAA AHAD

Mereka yang mengulang berdzikir “Yaa Ahad” sebanyak-banyak 1000 kali, insya Allah akan dibukakan Tuhan rahasia-rahasia tertentu baginya.


(68) ASH SHAMAD

YANG MAHA DIPERLUKAN

Allah SWT kepada-Nya tempat bergantung segala sesuatu.

“Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Al Ikhlas (112) : 2.”

YAA SHAMAD

Dzikir “Yaa Shamad” memberikan fadhilah bagi mereka yang rajin melakukannya, akan dibebaskan dari kekurangan sandang-pangan serta dipenuhi segala keperluannya. Insya Allah.


(69) AL QAADIR

YANG MAHA KUASA

Allah Tuhan Yang Maha Kuasa mampu melakukan apa yang dikendaki-Nya.

“Katakanlah : Dialah Yang Berkuasa untuk mengirimkan azab kepadamu dari atas kamu dan dari bawah kamu. Al An’aam (6) : 65.”

YAA QAADIR

Bila dzikir “Yaa Qaadir” diulang-ulang sebanyak 305 kali setiap hari, maka insya Allah segala maksud dan cita-cita kita akan berhasil.


(70) AL MUQTADIR

YANG MAHA BERKUASA


Allah SWT Maha Berkuasa dan Menguasai semesta alam.

“Dan berilah perumpamaan kepada mereka (manusia) kehidupan dunia adalah sebagai air hujan yang Kami turunkan dari langit, maka menjadi subur karenanya tumbuh-tumbuhan dimuka bumi, kemudian tumbuh-tumbuhan ini menjadi kering yang diterbangkan oleh angin. Dan adalah Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Al Kahfi (18) : 45.”

YAA MUQTADIR

Mereka yang membiasakan diri berdzikir “Yaa Muqtadir” sebanyak 554 kali setiap hari, dengan perkenan-Nya niscaya segala maksud baiknya terkabul.




No comments: