Friday, August 27, 2010

AL ASMAUL HUSNA (99 Nama Allah)

(81) AL MUNTAQIM

YANG MAHA PENYIKSA

Allah SWT menghukum mereka yang melanggar Hukum-Nya dengan Adil-Nya.

“Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya, kemudian ia berpaling daripadanya ?. Sesungguhnya Kami akan memberikan pembalasan kepada orang-orang yang berdosa. As Sajdah (32) : 22

YAA MUNTAQIM

Insya Allah Tuhan berkenan memberikan pertolongan untuk mengalahkan musuh yang berbuat zalim kepada kita, jika kita rajin berdzikir “Yaa Muntaqimu” sebanyak 690 kali setiap selesai sholat lima waktu atau 6900 kali di waktu malam.

(82) AL ‘AFUWW

YANG MAHA PEMAAF

Allah SWT bersifat pemaaf kepada hamba-Nya yang memohon maaf kepada-Nya.

“Demikianlah, dan barangsiapa membalas seimbang dengan penganiayaannya yang pernah ia derita kemudian ia dianiaya (lagi), pasti Allah akan menolongnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pemaaf lagi Maha Pengampun. Al Hajj (22) : 60.”

YAA ‘AFUWW

Insya Allah dosa-dosa kita akan dimaafkan-Nya bila kita berdzikir “Yaa Afuww” setiap hari sebanyak-banyaknya, bahkan akan dikaruniakan-Nya akhlak yang luhur dan terpuji, sehingga disukai orang dan terhindar dari para permusuhan.

(83) AR RA’UUF

YANG MAHA PENGASIH

Dia Yang Maha Pengasih kepada hamba-Nya, mengungguli kasih sayang orang tua kepada anaknya.

“Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menjadikan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia. Al Baqarah (2) : 143.”

YAA RA’UUF

Allah SWT akan melimpahkan rahmat-Nya kepada mereka yang berdzikir “Yaa Ra’uuf” sebanyak-banyaknya setiap hari, sehingga mereka itu tidak akan mengalami kesengsaraan dalam hidupnya. Insya Allah.

(84) MAALIKUL MULK

YANG MAHA MENGUASAI SEGALA KERAJAAN

Dia yangmemiliki Kekuasaan-abadi

“Katakanlah : “Wahai Tuhan Yang Mempunyai Kerajaan. Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Ditangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ali Imran (3) : 26.”

YAA MAALIKUL MULK

Mereka yang berdzikir “Yaa Maalikal Mulk” setiap hari sebanyak 212 kali setelah sholat lima waktu atau 2120 kali setiap malam, paling tidak selama sebulan, maka dengan Karunia Allah akan mendapat penghargaan tinggi diantara orang-orang serta akan dikokohkan kedudukannya.

(85) DZUL JALAALI WAL IKRAM

YANG MAHA MEMILIKI KEBESARAN SERTA KEMULIAAN

Allah SWT bersifat Maha Agung dan selayaknya dimuliakan.

“Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan (27). Maha Agung nama Tuhanmu Yang Mempunyai Kebesaran dan Karunia (78). Ar Rahman (55) : 27 & 78.”

YAA DZAL JALAALI WAL IKRAM

Allah SWT berkenan mengabulkan maksud serta memberi kekayaan kepada mereka yang membiasakan menyebut Asma ini, sebanyak 1065 setiap hari, paling sedikit selama sebulan. Insya Allah.

(86) AL MUQSITH

YANG MAHA ADIL

Dia yang menjalankan Keadilan dan membuat Hukum-hukum yang Adil.

“Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia, yang menegakkan keadilan. Para malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan demikian itu). Tak ada Tuhan melainkan Dia yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Ali Imran (3) : 18.”

“Dan kalau setiap diri yang zalim (musyrik) itu mempunyai segala apa yang ada di bumi ini, tentu dia menebus dirinya dengan itu, dan mereka menyembunyikan penyesalannya ketika mereka telah menyaksikan azab itu. Dan telah diberi keputusan diantara mereka dengan adil, sedang mereka tidak dianiaya. Yunus (10) : 54.”

YAA MUQSITH

Allah SWT akan memberi Karunia kepada kita untuk menjadi orang yang adil dalam memberikan pertimbangan-pertimbangan, serta akan membebaskan kita dari godaan-godaan setan, bila kita banyak menyebut “Yaa Muqsith” setiap hari. Insya Allah.

(87) AL JAAMI’

YANG MAHA PENGUMPUL

Allah SWT mengumpulkan segala makhluk setiap saat diinginkan-Nya didunia dan akhirat.

“Ya Tuhan kami, sesungguhnya Engkau mengumpulkan manusia untuk (menerima pembalasan pada) hari yang tak ada keraguan padanya. “Sesungguhnya Allah tidak menyalahi janji”. Ali Imran (3) : 9

YAA JAAMI’

Dengan mengamalkan dzikir “Yaa Jaami” ini, Insya Allah barang-barang yang hilang akan ditemukan kembali, demikian pula anggota keluarga yang pergi tanpa pamit akan pulang.

(88) AL GHANIYY

YANG MAHA BERKECUKUPAN

Allah SWT yang sangat sempurna Kekayaan-Nya tidak memerlukan bantuan makhluk-Nya.

“Dan barangsiapa yang berjihad, maka sesungguhnya jihadnya itu adalah untuk dirinya sendiri. Sesungguhnya Allah benar-benar Maka Kaya (tidak memerlukan sesuatu) dari semesta Alam, Al Ankabut (29) : 6.”

YAA GHANIYY

Allah SWT akan menganugerahkan kekayaan lahir-batin serta memudahkan jalan kehidupan kita, jika kita menyebut “Yaa Ghaniyyu” 1007 kali setiap hari terus-menerus tak berkeputusan. Insya Allah.

(89) AL MUGHNII

YANG MAHA PEMBERI KEKAYAAN

Dia yang memberikan kekayaan kepada hamba-hamba yang dikehendaki-Nya untuk dipergunakan dan disimpan.

“Dan bahwasanya Dia yang memberikan kekayaan dan memberikan kecukupan. An Najm (53) : 48”.

YAA MUGHNII

Mereka yang berdzikir “Yaa Mughnii” sebanyak-banyaknya selama 40 hari, maka insya Allah, Tuhan akan memudahkan rezeki mereka.

(90) AL MAANI’

YANG MAHA MENCEGAH

Allah SWT Maha Mampu mencegah segala sesuatu, baik marabahaya, bencana alam, maupun kenikmatan yang didambakan.

“Rasulullah SAW bersadba : Sesungguhnya Allah memiliki 99 nama. Barangsiapa menghitungnya (membacanya satu persatu dengan hafalan), ia akan masuk surga. Dia-lah Allah yang tiada Tuhan melainkan Dia. Riwayat Turmudzi dari Abi Hurairah.”

YAA MAANI’

Jika kita berdzikir “Yaa Maani” sebanyak 161 kali sebelum sholat Subuh, maka insya Allah, Tuhan akan memberikan kehidupan kekeluargaan yang baik serta terhindar dari kezaliman orang.

No comments: