Tuesday, August 24, 2010

ASMAUL HUSNA (99 Nama Allah)

(71) AL MUQADDIM

YANG MAHA MENDAHULUKAN

Allah SWT mendahulukan apa-apa yang patut didahulukan, mengubah rencana-rencana yang tercatat dalam Lauh Mahfuzh untuk diajukan saatnya..

“Allah berfirman : “Janganlah kamu berrtengkar dihadapan-Ku, sesungguhnya Aku dahulu telah memberikan ancaman kepadamu. Qaf (50) : 28”

YAA MUQADDIM

Mereka yang berdzikir “Yaa Mudaddim” sebanyak 124 kali setiap hari, dengan izin dan pertolongan Allah SWT akan memperoleh kemajuan dalam segala usahanya. Selain itu bagi mereka yang sedang terlibat peperangan, dzikir ini mempunyai fadhilah membebaskan dari marabahaya peperangan itu.

(72) AL MU’AKHKIR

YANG MAHA MENGAKHIRKAN

Allah SWT mampu menunda apa yang seharusnya terjadi.

“Niscaya Allah akan mengampuni sebagian dosa-dosamu dan menangguhkan kamu sampai kepada waktu yang ditentukan. Sesungguhnya ketetapan Allah apabila telah datang tidak dapat ditangguhkan, kalau kamu mengetahui. Nuh (71) : 4”.

YAA MU’AKHKIR

Mereka yang berulang-ulang menyebut Asma ini dalam kalbunya sebanyak 100 kali setiap hari akan senantiasa mendapat kasih-Nya dan dibukakan baginya pintu-pintu ijabah sehingga permohonan-permohonannya diterima Allah, dan Allah berkenan pula melimpahkan rahmat dan ridha-Nya serta menerima taubatnya dan menjadikannya orang yang taat dan berbakti kepada Allah.

(73) AL AWWAL

YANG MAHA PERMULAAN

Allah SWT adalah Dzat yang pertama-tama ada dan tidak berpermulaan.

“Dialah Yang Awal dan Yang Akhir yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Al Hadiid (57) : 3.”

YAA AWWAL

Mereka yang membiasakan berdzikir “Yaa Awwalu” tiap-tiap hari selama hidupnya, maka Allah SWT berkenan memberi kemudahan hidupnya. Juga bagi pasangan suami-istri yang belum dikaruniakan anak, dengan membaca dzikir ini sebanyak 1000 kali selama 40 hari Ju’mat, insya Allah Tuhan akan mengabulkan keinginannya.

(74) AL AAKHIR

YANG MAHA AAKHIR

Allah SWT adalah Yang Paling Akhir, kekal-abadi, tiada berkesudahan.

“Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Al Hadiid (57) : 3”

YAA AAKHIR

Mereka yang membiasakan diri berdzikir “Yaa Aakhir”, akan mendapat karunia Allah SWT hidup dan mati yang baik. Selain itu bagi mereka yang membaca dzikir ini sebanyak 200 kali selama sebulan setiap selesai sholat lima waktu, maka insya Allah Tuhan akan membukakan baginya pintu rezeki yang halal.

(75) AZH ZHAAHIR

YANG MAHA NYATA

Allah SWT Nyata Kebenaran, Perbuatan dan Ada-Nya bagi orang-orang yang berakal yang mau merenungkan ciptaan-ciptaan-Nya.

“Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Al Hadiid (57) : 3.”

YAA ZHAAHIR

Bagi orang yang membiasakan diri berdzikir “Yaa Zhaahir” banyak-banyak setiap selesai sholat, insya Allah Nur Illahi akan menerangi kalbunya dan dibukakan Tuhan hijab terhadap rahasia-rahasia yang pelik dan ilmu-ilmu yang sukar.

(76) AL BAATHIN

YANG MAHA GAIB

Allah SWT tersembunyi dari panca indera manusia, gaib Dzat-Nya dan tidak mungkin diketahui.

“Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. Al Hadiid (57) : 3.”

YAA BAATHINU

Mereka yang mengulang-ulang menyebut Asma ini sebanyak 300 kali setiap selesai sholat lika waktu, insya Allah akan terbuka baginya kebenaran sejati.

(77) AL WAALII

YANG MAHA MEMERINTAH

Dia yang memerintah, mengarahkan, mengatur dan merencanakan serta menentukan ukuran setiap peristiwa yang terjadi dalam alam semesta.

“Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, dimuka dan dibelakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap suatu kaum, maka tidak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia. Ar Ra’du (13) : 11.”

YAA WAALII

Allah akan membukakan pintu makrifat bagi mereka yang membaca dzikir “Ya Waalii” 10.000 kali siang hari dan 10.000 kali malam hari. Insya Allah.

(78) AL MUTA’AALII

YANG MAHA TINGGI

Dia Maha Tinggi dalam segala-Nya

“Yang mengetahui semua yang gaib dan yang nampak, Yang Maha Besar lagi Maha Tinggi. Ar Ra’du (13) : 9.”

YAA MUTA’AALII

Tuhan akan melimpahkan Karunia-Nya kepada mereka yang berdzikir “Ya Muta’aalii” sebanyak-banyaknya. Insya Allah.

(79) AL BARR

YANG MAHA DERMAWAN

Dengan sifat Rahman-Rahim-Nya, Allah senantiasa menerima tobat hamba-hamba-Nya yang berdosa, kecuali dosa syirik.

“Sesungguhnya kamu dahulu menyembah-Nya. Sesungguhnya Dialah yang melimpahkan kebaikan lagi Maha Penyayang. Ath Thuur (52) : 28.”

YAA BARR

Allah SWT akan menjamin kehidupan, mengabulkan niat dan menjaga keselamatan kita, bila kita membiasakan diri membaca “Yaa Barr” sebanyak-banyaknya. Insya Allah.

(80) AT TAWWAAB

YANG MAHA PENERIMA TAUBAT

Dia yang memberikan nikmat bermacam-macam yang tiada hingganya kepada seluruh makhluk-Nya, tanpa membeda-bedakan.

“Ya Tuhan kami, jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) di antara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau dan tunjukanlah kepada kami cara-cara dan tempat-tempat ibadah haji kami, dan terimalah taubat kami, Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. Al Baqarah (2) : 128.”

YAA TAWWAAB

Mereka yang berdzikir “Yaa Tawwaab” sebanyak-banyaknya, maka Allah berkenan memudahkan baginya untuk kembali ke jalan yang benar dan di ridhai-Nya.

No comments: