Friday, August 27, 2010

Berbagi info, berbagi rasa, berbagi pengetahuan

(91) ADH DHAARR

YANG MAHA PEMBERI DERITA

Dia yang menciptakan penderitaan bagi mahkluk-Nya.

“Jika Allah menimpakan suatu kemudharatan kepadamu, maka tidak ada yang menghilangkannya melainkan Dia sendiri. Dan jika Dia mendatangkan kebaikan kepadamu, maka Dia Maha Kuasa atas tiap-tiap sesuatu. Al An’am (6) : 17.”

YAA DHAARR

Mereka yang sedang menderita sakit, jika mengucapkan Asma ini sebanyak 1001 kali setiap hari terus-menerus, insya Allah akan sembuh.

(92) AN NAAFI’

YANG MAHA PEMBERI MANFAAT

Allah SWT menciptakan segala sesuatu yang memberi kebaikan dan kemanfaatan.

“Katakanlah : “Maka siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah jika Dia menghendaki kemudharatan bagimu atau jika Dia menghendaki manfaat bagimu. Al Fat-h (48) : 11.”

YAA NAAFI’

Allah SWT akan melenyapkan duka-cita, menyembuhkan penyakit serta menghindarkan bencana yang akan menimpa, jika kita berdzikir “Yaa Naafi’” sebanyak-banyaknya. Insya Allah.

(93) AN NUUR

YANG MAHA BERCAHAYA

Dia yang memberi cahaya kepada semesta alam, termasuk wajah-wajah, jiwa dan kalbu hamba-hamba-Nya.

“Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah, adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang didalamnya ada pelita besar. Pelita itu didalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak disebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat (nya), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya diatas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan bagi manusia, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. An Nuur (24) : 35.”

YAA NUUR

Mereka yang mengulang-ulang Asma ini akan memperoleh cahaya yang terang dihatinya, untuk makrifat kepada Allah. Insya Allah.

(94) AL HAADII

YANG MAHA PEMBERI PETUNJUK

Dia yang memberi Petunjuk serta membimbing hamba-hamba-Nya ke jalan keselamatan.

“Dan agar orang-orang yang telah diberi ilmu, meyakini bahwasanya Al-Quran itulah yang hak dari Tuhanmu lalu mereka beriman dan tunduk hati mereka kepadanya dan sesungguhnya Allah adalah Pemberi Petunjuk bagi orang-orang yang beriman kepada jalan yang lurus. Al Hajj (22) : 54.”

YAA HAADII

Mereka yang mengamalkan dzikir “Yaa Haadii” sebanyak-banyaknya dan terus-menerus akan memperoleh ilmu kerohanian atas izin Allah SWT.

(95) AL BADII’

YANG MAHA PENCIPTA

Dia yang menciptakan semesta alam tanpa mencontoh.

"Allah Pencipta langit dan bumi, dan bila Dia berkehendak (untuk menciptakan) sesuatu, maka (cukuplah) Dia mengatakan kepadanya : “Jadilah”. Lalu jadilah ia. Al Baqarah (2) : 117.”

YAA BADII’

Mereka yang mengucapkan dzikir “Yaa Badii’ as samaawaati wal ardhi” sebanyak 70 kali setiap hari terus-menerus akan dibebaskan dari kesukaran atas izin Allah.

(96) AL BAAQII

YANG MAHA KEKAL

Allah SWT adalah Dzat Yang Maha Kekal Abadi, tidak mengalami perubahan, tidak akan binasa dan tidak akan berakhir.

“Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan. Ar Rahman (55) : 27.”

YAA BAAQII

Mereka yang terus-menerus berdzikir “Yaa Baaqii” 100 kali sebelum terbit matahari akan terhindar dari segala bencana selama hidupnya dan akan memperoleh Karunia pada Hari Kiamat, Insya Allah.

(97) AL WAARITS

YANG MAHA PEWARIS

Dia adalah Maha Pemilik segalanya, manusia hanyalah pemilik sementara. Pada Hari Kiamat Allah SWT akan mewarisi jagat raya isinya.

“Dan sesungguhnya benar-benar Kamilah yang menghidupkan dan mematikan dan kami (pula) yang mewarisi. Al Hijr (15) : 23.”

YAA WAARITS

Mereka yang berulang kali menyebut Asma ini akan dikaruniakan umur panjang serta berhasil dalam hidupnya, atas izin dan ridha Allah.

(98) AR RASYIID

YANG MAHA PANDAI

Dia yang membimbing dan menunjukkan manusia ke jalan yang lurus sesuai dengan rencana-rencana-Nya.

“Dan sesungguhnya kami tidak mengetahui apakah keburukan yang dikehendaki bagi orang yang dibumi, ataukah Tuhan mereka menghendaki kebaikan bagi mereka menghendaki kebaikan bagi mereka. Al Jin (72) : 10.”

YAA RASYIID

Mereka yang berdzikir “Yaa Rasyiid” sebanyak 1000 kali antara waktu Maghrib and Isya secara terus-menerus, insya Allah akan menjadi pandai dan bebas dari kesusahan dan kesukaran.

(99) ASH SHABUUR

YANG MAHA SABAR

Dia Yang Maha Sabar dan tidak lekas-lekas memberi pembalasan, Dia tetap berkenan menerima taubat hamba-hamba-Nya yang benar-benar mau bertaubat atas segala dosa yang telah diperbuatnya.

“Rasulullah SAW bersabda : Sesungguhnya Allah memiliki 99 nama. Barang siapa menghitungnya (membacanya satu persatu dengan hafalan), ia akan masuk surga. Dia-lah Allah yang tiada Tuhan melainkan Dia. Riwayat Turmudzi dari Abi Hurairah.”

YAA SHABUUR

Allah membebaskan kita dari kesusahan dan kesukaran, jika kita menyebut Asma ini berulangkali sebanyak 3000 kali setiap hari terus menerus tak berkeputusan. Insya Allah.

No comments: