Tuesday, May 18, 2010

AL ASMA’UL HUSNA – 99 NAMA-NAMA ALLAH

(11)AL KHAALIQ

YANG MAHA PENCIPTA

Asma Allah SWT ini menunjukkan Dzat Yang Maha Pencipta seluruh jagat raya ini atas kuasa dan kehendak-Nya.

“Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Nama-nama Yang Paling Baik, bertasbih kepada-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dialah Yang Maha perkasa lagi Maha bijaksana. Al Hasyr (59) : 24.”

YAA KHAALIQ

Bila seseorang membaca “Yaa Khaaliq” pada waktu malam hari, Allah SWT akan mengutus seorang Malaikat-Nya dengan tugas berbuat baik sampai Hari Kiamat yang imbalannya diperuntukkan bagi orang itu.

Disamping itu bila kita kehilangan barang atau ada anggota keluarga yang pergi tanpa pamit, kemudian kita membaca Asma ini sebanyak 5000 kali, maka dengan pertolongan Allah masalah ini dapat diatasi. Insya Allah.


(12)AL BAARI’

YANG MELEPASKAN

Al Baari’ adalah nama Allah yang menunjukkan bahwa dzat Allah dapat menghasilkan suatu jenis benda dari benda yang jenisnya lain. Dia juga menjaga keseimbangan dari segala sesuatu.

“Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Nama-nama Yang Paling Baik, bertasbih kepada-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dialah Yang Maha perkasa lagi Maha bijaksana. Al Hasyr (59) : 24.”

YAA BAARI’

Bila kita berada dalam keadaan sulit dan sakit, hendaklah membaca “Yaa Baari” sebanyak 100 kali. Insya Allah kita akan terbebas dari penderitaan itu.


(13)AL MUSHAWWIR

YANG MENCIPTAKAN RUPA MAKHLUK

Allah SWT menentukan bentuk dan rupa makhluk-makhluk-Nya yang beraneka-ragam.

“Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Nama-nama Yang Paling Baik, bertasbih kepada-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Dan Dialah Yang Maha perkasa lagi Maha bijaksana. Al Hasyr (59) : 24.”

YAA MUSHAWWIR

Fadhilah membaca “Yaa Mushawwir” bagi pasangan suami istri yang belum dikarunia anak, akan mendapat anugerah anak yang didambakannya. Membaca “Yaa Mushawwir” ini sebaiknya mengikuti petunjuk pengamalannya berupa puasa selama 7 hari bagi istri dan 3 hari bagi suami serta membaca Asma ini sebanyak 21 kali setiap akan berbuka.


(14)AL GHAFFAAR

YANG MAHA PENGAMPUN


Asma ini menunjukkan sifat Maha Pengampun Allah SWT bagi makhluk-Nya (jin dan manusia) yang bertobat atas dosa-dosanya, kecuali dosa syirik.

“Maka akau katakana (kepada mereka), ‘Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun’”. Nuuh (71) : 10”

YAA GHAFFAAR

Mereka yang membaca “Yaa Ghaffaar” sebanyak 100 kali sambil menunggu datangnya shalat Jum’at didalah masjid, insya Allah segala dosanya yang terdahulu akan mendapat pengampunan Allah SWT. Insya Allah.


(15) AL QAHHAAR

YANG MAHA PERKASA


Allah SWT mampu memaksa makhluk-Nya untuk menjalankan kehendak-Nya.

“Hai kedua temanku dalam penjara, manakah yang baik, tuhan-tuhan yang bermacam-macam itu ataukah Allah Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa. Yusuf (12) : 39.”

YAA QAHHAAR

Mereka yang menyebut Asma ini sebanyak-banyaknya setiap malam terus-menerus, akan mendapatkan ketenangan batin, terlepas dari kesukaran hidup serta terhindar dari perbuatan salah. Insya Allah.


(16) AL WAHHAB

YANG MAHA PEMBERI KARUNIA


Dia yang senantiasa melimpahkan karunia-Nya.

“Mereka berdoa : ‘Ya Tuhan kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan. Sesudah Engkau memberi petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau karena sesungguhnya Engkaulah Maha Pemberi (Karunia). Ali Imran (3) : 8.”

YAA WAHHAAB

Allah SWT akan menurunkan Karunia-Nya bagi mereka yang berdzikir “Yaa Wahhaab” sebanyak 300 kali setelah shalat lima waktu setiap hari, serta akan mengabulkan permohonan mereka yang menyebut Asma ini dengan penuh kerendahan hati 100 kali setelah shalat Tahajjud selama 3 atau 7 malam berturut-turut. Insya Allah.


(17) AR RAZZAQ

YANG MAHA PEMBERI REZEKI

Allah SWT tidak putus-putusnya memberi rezeki kepada seluruh makhluk-Nya.

“Sesungguhnya Allah Dialah Maha Pemberi Rezeki Yang Mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kokoh. Adz Dzariyat (51) : 58.”

YAA RAZZAAQ

Mereka yang menyebut Asma ini sebanyak-banyaknya, insya Allah akan senantiasa dikaruniakan rezeki yang berkecukupan.


(18) AL FATTAAH

YANG MAHA MEMBUKA (Rahmat)

Allah SWT senantiasa memberi petunjuk kepada makhluk-Nya perbedaan yang benar dan salah, serta senantiasa membuka pintu rahmat-Nya.

“Katakanlah : ‘Tuhan kita akan mengumpulkan kita semua, kemudian Dia memberi keputusan antara kita dengan benar, dan Dialah Maha Pemberi Keputusan lagi Maha Mengetahui’. Saba (34) : 26.”

YAA FATTAAH

Allah SWT membuka hati dan fikiran kita serta memberi kemudahan dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan, jika kita menyebut-nyebut Asma ini sebanyak-banyaknya setiap hari, setelah selesai shalat subuh. Insya Allah.


(19) AL ‘ALIIM

YANG MAHA MENGETAHUI

Dia yang Maha Mengetahui segala makhluk-Nya.

“Mereka meminta fatwa kepadamu (tentang kalalah). Katakanlah :’Allah memberi fatwa kepadamu tentang kalalah’ (yaitu): jika seorang meninggal dunia, dan ia tidak mempunyai anak dan mempunyai saudara perempuan, maka bagi saudaranya yang perempuan itu seperdua dari harta yang ditinggalkannya, dan saudara yang laki-laki mempusakai (seluruh harta saudara perempuan), jika ia tidak mempunyai anak. Tetapi jika saudara perempuan ini dua orang, maka bagi keduanya dua pertiga dari harta yang ditinggalkan oleh yang meninggal. Dan jika mereka (ahli waris itu terdiri dari) saudara-saudara laki-laki dan perempuan, maka bagian seorang saudara laki-laki sebanyak dua orang saudara perempuan. Allah menerangkan (hukum ini) kepadamu, supaya kamu tidak sesat. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. An Nisa (4) : 176.”

YAA ‘ALIIM

Dengan izin Allah mereka yang berdzikir “Yaa ‘Aliim:, atau “Yaa ‘Aalimal Ghaibi wasy Syahaadah” sebanyak 100 kali setiap selesai shalat lima waktu, akan dikaruniakan ilmu makrifat yang sempurna.


(20) AL QAABIDH

YANG MAHA MENYEMPITKAN


Dia yang mampu menyempitkan rezeki atau mencabut kenikmatan makhluk-Nya.

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan dijalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan. Al Baqarah (2) : 245.”

YAA QAABIDH

Mereka yang berdzikir “Yaa Qaabidh” sebanyak-banyaknya dan terus-menerus, dengan izin-Nya akan terhindar dari ancaman-ancaman orang zalim dan terlepas dari kekurangan sandang-pangan.

No comments: