Monday, May 31, 2010

AL ASMA’UL HUSNA – 99 NAMA-NAMA ALLAH

(41) AL JALIIL

YANG MEMPUNYAI KEAGUNGAN

Dia Pemilik segala Keagungan, Kekayaan, dan Kesucian serta Kemuliaan yang tiada bandingnya.

“Rasulullah s.a.w. bersabda : Sesungguhnya Allah memiliki 99 nama. Barangsiapa menghitungnya (membacanya satu persatu dengan hafalan, ia akan masuk surga. Dia-lah Allah yang tiada Tuhan melainkan Dia…………. Yang mempunyai Keagungan – Yang Maha Mulia – Yang Maha Mengawasi – Yang Maha Mengabulkan – Yang Maha Halus – Yang Maha Bijaksana – Yang Maha Mengasihi – Yang Maha Mulia – Yang Membangkitkan…… Riwayat Turmudzi dari Abi Hurairah.”

YAA JALIIL

Mereka yang berdzikir “Yaa Jaliil” sebanyak 73 kali setiap hari, baik pagi, sore, maupun tengah malam, insya Allah akan mengalami perubahan yang baik dalam kehidupan kepribadiannya.


(42) AL KARIIM

YANG MAHA MULIA

Allah SWT adalah Dzat Yang Maha Pemurah lagi Maha Mulia.

“Dan barangsiapa yang bersyukur, maka sesungguhnya dia bersyukur untuk (kebaikan) dirinya sendiri, dan barangsiapa ingkar maka sesungguhnya Tuhanmu Mahakaya lagi Maha Pemurah. An Naml (27) : 40.”

“Adapun manusia apabila Tuhannya mengujinya lalu dimulikan-Nya dan diberi-Nya kesenangan, maka dia berkata : “Tuhanku telah memuliakanku”. Al Fajr (89) : 15.”

YAA KARIIM

Mereka yang menyebut-nyebut dzikir “Yaa Kariim” sebanyak 280 kali setiap menjelang tidur, insya Allah akan mendapat kemuliaan dan kehormatan dalam hidup.


(43) AR RAQIIB

YANG MAHA MENGAWASI

Allah SWT Maha Mengawasi, yang senantiasa waspada terhadap semua makhluk-Nya, sehingga tidak mungkin ada yang lepas dari pengawasan-Nya.

“Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu : “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu.”, dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada diantara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Al Maidah (5) : 117”.

YAA RAQIIB

Mereka yang membiasakan menyebut-nyebut Asma ini dengan segala keikhlasan hati, insya Allah akan senantiasa dijaga Tuhan dari marabahaya yang akan menimpa harta, anggota keluarga dan diri mereka sendiri.


(44) AL MUJIIB

YANG MAHA MENGABULKAN

Allah SWT mengabulkan semua permohonan makhluk-Nya, dan hanya Dia-lah tempat hamba-hamba-Nya memohon pertolongan.

“Dan kepada Tsamud (Kami utus) saudara mereka Shaleh. Shaleh berkata : Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada bagimu Tuhan selain Dia. Dia telah menciptakan kamu dari bumi (tanah) dan menjadikan kamu pemakmurannya, karena itu mohonlah ampunan-Nya, kemudian bertobat-lah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku amat dekat (rahmat-Nya) lagi memperkenankan (doa hamba-Nya). Huud (11) : 61”.

YAA MUJIIB

Atas izin Allah SWT mereka yang membiasakan berdzikir “Yaa Mujiib” sebanyak 55 kali setiap subuh, akan dikabulkan Tuhan permohonan-permohonan mereka.


(45) AL WAASI’

YANG MAHA LUAS


Kuasa dan rahmat Allah SWT Maha Merangkum segala makhluk-Nya.

“Dan kepunyaan Allah timur dan barat, maka ke mana pun kamu menghadap disitulah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui. Al Baqarah (2) : 115.”

YAA WAASI’

Atas izin Allah SWT mereka yang berdzikir “Yaa Waasi’” sebanyak 127 kali setiap hari, akan dianugerahi Tuhan kehidupan yang serba cukup serta ditunjukkan jalan keluar dari kesempitan hidup. Insya Allah.


(46) AL HAKIIM

YANG MAHA BIJAKSANA

Allah SWT Maha Bijaksana dalam mengatur segala urusan dan menjalankan hukum-hukum-Nya serta senantiasa berhasil.

“Mereka menjawab : “Mahasuci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana. Al Baqarah (2) : 32.”

YAA HAKIIM

Mereka yang membiasakan berdzikir menyebut Asma ini, insya Allah akan mendapat karunia keberhasilan hidup, serta mudah mendapatkan jalan lepas dari kesukaran-kesukaran.


(47) AL WADUUD

YANG MAHA MENGASIHI

Dia Yang Maha Pengasih kepada makhluk-makhluk-Nya dan dicintai oleh makhluk-makhluk-Nya.

“Dan mohonlah ampun kepada Tuhanmu kemudian bertobatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku Maha Penyayang lagi Maha Pengasih. Huud (11) : 90.”

YAA WADUUD

Mereka yang berdzikir “Yaa Waduud” sebanyak 1000 kali setiap hari terus-menerus, akan berkembang dalam dirinya rasa kasih kepada sesama dan senantiasa akan dikasihi pula oleh orang lain. Insya Allah.


(48) AL MAJIID

YANG MAHA MULIA


Dia Maha Pemurah dan Maha Mulia yang memberikan segala nikmat yang tidak pernah henti-hentinya kepada makhluk-Nya.

“Para malaikat itu berkata : “Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah ? (itu adalah) rahmat Allah dan keberkatan-Nya dicurahkah atas kamu, hai Ahlal bait ! Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah. Huud (11) : 73.”

YAA MAJIID

Kehormatan, kemuliaan, kesejahteraan dan kesehatan akan dikaruniakan Tuhan kepada yang membiasakan diri berdzikir “Yaa Majiid” setiap hari sebanyak-banyaknya.


(49) AL BAA’ITS

YANG MEMBANGKITKAN


Dia yang membangkitkan kembali makhluk-makhluk-Nya pada hari Kiamat.

“Dan sesungguhnya hari kiamat itu pastilah datang, tak ada keraguan padanya; dan bahwasannya Allah membangkitkan semua orang di dalam kubur. Al Hajj (22) : 7.”

“Setelah itu Kami bangkitkan kamu sesudah kamu mati supaya kamu bersyukur. Al Baqarah (2) : 56.”

“Mereka berkata : “Aduhai celakalah kami, siapakan yang membangkitkan kami dari tempat tidur kami (kubur) ?”. Yang inilah yang dijanjikan (Tuhan) Yang Maha Penyayang dan benarlah Rasul-rasul-Nya. Yaa Siin (36) 52.”

YAA BAA’ITS

Bila kita akan berangkat tidur, berdzikir “Yaa Baa’its” sebanyak 100 kali sambil meletakan tangah di dada, disertai kekhusyukan dan kerendahan hati, insya Allah Tuhan Yang Maha Kuasa berkenan memberikan terang hati serta ilmu dan hikmah.


(50) ASY SYAHIID

YANG MAHA MENYAKSIKAN


Dia yang hadir dimana pun dan tak ada sesuatu pun yang lepas dari tilik-Nya.

“Katakanlah : “Hai Ahli Kitab, mengapa kamu ingkari ayat-ayat Allah, padahal Allah Maha Menyaksikan apa yang kamu kerjakan. Ali Imron (3) : 98.”

YAA SYAHIID

Fadhilah dzikir “Yaa Syahiid” adalah melembutkan hati anggota-anggota keluarga yang membangkang.




No comments: